Minggu, 21 Desember 2014 | 19:48:56
Home / Internasional / Amerika / Simpanse Mengamuk, Bayi Sendiri Dihabisi

Kamis, 28 Juni 2012 , 08:29:00

BERITA TERKAIT

LOS ANGELES  - Para pengunjung kebun binatang Los Angeles di Amerika Serikat dikejutkan peristiwa tragis dengan tewasnya seekor bayi simpanse di tangan seekor simpanse jantan yang mengamuk di kandang mereka, Selasa (26/6) lalu.

Juru bicara kebun binatang, Jason Jacobs, mengatakan bahwa para pengunjung yang berada di area penangkaran simpanse melihat langsung bagaimana si pejantan menyerang bayi yang baru berumur 3 bulan tersebut tanpa satu pun petugas bisa menghentikan insiden itu.

Menurut Jacobs, tidak aman bagi petugas memasuki kandang simpanse saat primata asal Afrika itu sedang marah. Sementara induk bayi simpanse yang bernama Gracie, selama ini dianggap sebagai penyayang bayinya yang baru dilahirkan pada 6 Maret lalu. “Gracie dibiarkan merawat bayi yang telah mati tersebut selama semalaman agar bisa meratapi kejadian tragis tersebut,” kata Jacob, sebagaimana dikutip AP.

Seperti lazim dalam kehidupan simpanse, bayi primata yang malang itu sedang diperkenalkan secara berkala kepada kawanannya. Pihak kebun binatang sama sekali tidak melihat indikasi sikap agresif kepada bayi simpanse berjenis kelamin betina tersebut

"Perilaku simpanse kadang bisa sangat agresif dan kasar. Kami dari pihak kebun binatang ingin meminta maaf kepada pengunjung yang terpaksa menyaksikan kejadian yang menyedihkan ini,” kata Jacobs.

“Ini adalah kehilangan yang menyakitkan dan tragis bagi kami, khususnya tim perawat kera yang telah bekerja dengan sangat rajin merawat bayi tersebut dan ibunya sejak proses kelahiran," pungkasnya.(AP/ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 28.06.2012,
          13:27
          Dima
          Wah simpanse ternyata bisa berlaku lebih kejam dari macan.