Fans Rasis, Spanyol-Rusia Terancam Sanksi

Fans Rasis, Spanyol-Rusia Terancam Sanksi
Fans Spanyol. Foto: Getty Images
WARSAWA - UEFA terus berusaha memerangi rasisme di bidang sepak bola. Setelah sebelumnya menjatuhkan sanksi bagi Kroasia, giliran Spanyol dan Rusia yang bakal mendapat ganjaran serupa dari UEFA.

 

Hari ini komisi displin UEFA bakal bertemu untuk membahas tindak lanjut permasalahan itu. Jika tidak ada kendala, maka hari ini juga sanksi bagi kedua negara yang merupakan kekuatan besar sepakbola Eropa itu bisa dijatuhkan.

 

Dalam pernyataan resminya, otorita sepakbola tertinggi di benua Eropa itu menyebut Spanyol dan Rusia sudah gagal mengatur pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan ke arah rasisme. "Besok (hari ini, Red) kami akan memulai proses penyelidikan terkait pelanggaran kedisiplinan itu," tulis UEFA.

 

Aksi rasis pendukung Spanyol itu terjadi pada laga perdana kala melawan Italia. Dalam pertandingan tersebut, pendukung La Furia Roja " julukan timnas Spanyol " meneriaki penyerang Italia Mario Balotelli dengan suara monyet. Itu sama seperti yang dilakukan pendukung Kroasia.

 

WARSAWA - UEFA terus berusaha memerangi rasisme di bidang sepak bola. Setelah sebelumnya menjatuhkan sanksi bagi Kroasia, giliran Spanyol dan Rusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News