Selasa, 02 September 2014 | 04:05:10
Home / Nasional / Hukum / Hary Tanoe Penuhi Panggilan KPK

Kamis, 28 Juni 2012 , 10:27:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Komisaris Utama PT Bhakti Investama, Hary Tanoesudibjo memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). CEO MNC grup itu dipanggil sebagai saksi dalam skandal suap PT Bhakti Investama oknum Ditjen Pajak, Tommy Hindratno dan pengusaha Jamse Gunarjo.

Hary tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.00 Wib, Kamis (28/6). Mengenakan kemeja abu-abu dan celana hitam, Hary langsung memasuki gedung KPK. Namun dia belum mau berkomentar soal pemeriksaannya kali ini.

"Nanti saja ya sekalian," kata Hary kepada awak media yang menyambanginya.

Seperti diketahui pemeriksaan Komisaris Utama PT Bhakti Investama yang berkantor di MNC Tower ini merupakan yang kedua kalinya setelah pemanggilan sebelumnya dia mangkir.

Kasus suap yang diduga melibatkan PT BI ini berawal dari kasus tangkap tangan oleh KPK terhadap mantan Kasi Pengawasan dan Konsultasi Pajak KPP Sidoarjo Selatan, Tommy Hindratno yang menerima suap dari pengusaha James Gunarjo senilai Rp280 juta.

Uang suap yang diberikan oleh James itu diduga untuk memuluskan pengurusan restitusi pajak senilai Rp3,4 miliar milik wajib pajak PT BI. Saat ini Tommy dan James sudah ditahan KPK untuk kepentingan penyidikan.

Belakangan, Tommy yang disangka penerima suap mengklaim kalau uang suap yang diberikan James merupakan pelunasan hutang dan pemberian dari James. Tommy juga sudah ingin melaporkan uang Rp180 juta pemberian James sebagai gratifikasi. Sedangkan Rp100 juta lagi tetap pelunasan hutang.(fat/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar