Rekrut CPNS tapi Terbatas

Rekrut CPNS tapi Terbatas
Rekrut CPNS tapi Terbatas
BANDA ACEH – Pemerintah pusat membuka kembali ‘kran’ penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2012. Tapi, sejumlah Kabupaten/kota di Aceh memastikan tidak mau ambil bagian, mengingat jumlahnya sudah mencukupi, seperti di tingkat pemerintah provinsi dan Kota Banda Aceh.

“Saya kira  untuk tingkat provinsi tahun ini tidak ada, kalaupun ada pastinya hanya untuk formasi tertentu saja seperti kesehatan dan pendidikan,” Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Drs. T. Setia Budi, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Kamis (28/6).

Sekda menyebutkan, kebutuhan PNS di lingkungan Pemprov Aceh sudah memadai, jumlahnya saat ini  lebih kurang sudah mencapai 10 ribu orang. Sehingga  untuk tahun ini, tidak begitu mendesak untuk dilakukan perekrutan CPNS, apalagi belum ada  surat permintaan usulan formulasi dari pemerintah pusat.

Namun begitu, walaupun nanti ada perekrutan, maka tentunya hanya untuk formasi – formasi tertentu saja yang dinilai memang sangat dibutuhkan, seperti tenaga kesehatan yaitu dokter dan tenaga perawat serta tenaga pendidik seperti guru, itupun hanya untuk jurusan tertentu saja.

BANDA ACEH – Pemerintah pusat membuka kembali ‘kran’ penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2012. Tapi, sejumlah Kabupaten/kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News