Kamis, 23 Oktober 2014 | 22:06:21
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Spanyol Datangkan Khusus Puyol dan Villa

Minggu, 01 Juli 2012 , 07:56:00

Carles Puyol. Foto: Getty Images
Carles Puyol. Foto: Getty Images
BERITA TERKAIT

KIEV - Carles Puyol dan David Villa gagal membela Spanyol di Euro 2012.  Dua penggawa Barcelona tersebut terlempar dari skuad karena masih dibekap cedera.  Namun, khusus untuk final melawan Italia dini hari nanti WIB, Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF tetap "membawa" Puyol dan Villa. 

Tentu, keduanya didatangkan untuk tampil melawan Italia.  Namun, untuk memberikan dukungan moril buat Iker Casillas dkk.  Tak hanya menonton final dari tribun, keduanya juga akan mendampingi penggawa Spanyol saat berada di hotel maupun saat melakoni sesi latihan.

"Kami khusus mendatangkan mereka untuk mendukung penampilan Spanyol di final.  Mereka akan menjadi suporter istimewa," demikian pernyataan juru bicara RFEF seperti dikutip situs resmi mereka.

Spanyol memang sangat kehilangan Puyol dan Villa.  Tanpa Villa, pelatih Vicente del Bosque kerap memainkan skema tanpa penyerang.  Ini karena Del Bosque kurang yakin dengan dengan kemampuan tiga bomber yang ada di skuad La Furia Roja-julukan timnas Spanyol saat ini.  Yakni Fernando Torres, Alvaro Negredo dan Fernando Llorente.  Torres dan Negredo sudah pernah diturunkan.  Torres mencetak dua gol, sementara Llorente belum mencetak gol. 

Llorente, bomber yang musim lalu mencetak 30 gol buat Athletic Bilbao di semua ajang itu belum semenit pun diturunkan Del Bosque.  Hal ini mengusik keprihatinan Marcos Senna.  Gelandang yang ikut andil membawa Spanyol menjadi jawara di Euro 2008 itu menilai Llorente layak mendapat kesempatan bermain.

"Saya menyaksikan seluruh pertandingan Spanyol.  Mereka memang tidak banyak menciptakan peluang," kata Senna kepada Radio Marca.

"Spanyol memang sangat kehilangan Villa.  Tanpa mengurangi respek kepada striker yang ada, saya menganggap kehadiran Villa akan membuat Spanyol lebih tajam.  Tapi, saya juga terkejut kenapa Llorente tak pernah dimainkan," ujar pemain berdarah Brazil itu. (ren/bas)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 02.07.2012,
        11:20
        Kijatianom
        Memang spanyol tampil tanpa cela apalagi ketika mota mengalami cedera dan bermain 10 orang,italia seperti tanpa ruh dalam bermain.
        Selamat untuk spanyol dengan tikin - taka yang membuat mereka meraih gelar juara UERO. From mobile
      2. 01.07.2012,
        13:49
        bejo
        oh gitu yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,yo umislahhhhhhhhhhhhhhh.....