Sibuk Teater, tak Lupakan Album

Sibuk Teater, tak Lupakan Album
Nabila, personil JKT48. Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos
SISTER group AKB48, JKT48, mulai memperlihatkan kekuatan pesonanya."Idol group" beranggota 24 perempuan muda dan berbakat tersebut semakin dikenal.

Idola yang bisa ditemui setiap hari. Itulah konsep terbentuknya AKB48, idol group terbesar di Jepang. Di negaranya, mereka memiliki gedung teater sendiri. Di waktu tertentu, secara rutin, mereka tampil di gedung teater tersebut. Karena itu, penggemar bisa melihat secara langsung AKB48.

Begitu juga dengan konsep JKT48 (sister group pertama AKB48 yang berasal dari luar Jepang). JKT48 kini mulai menjalani teater regular. Mereka sudah dua kali menggelar teater live. Karena belum memiliki gedung teater sendiri, JKT48 pun menggelarnya di dua tempat berbeda. Yang pertama (17/5) di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, dan kedua (14/6) di Pasaraya Blok M.

Di Jepang banyak hal yang bisa mereka lakukan dari teater tersebut, terutama dengan penggemar. Salah satunya, acara jabat tangan atau bertemu oshimen (member yang paling didukung) di booth merchandise. Teater menjadi faktor penting bagi keberlangsungan keluarga 48. Sebab, bagi sebagian penggemar, penampilan di stage lebih penting daripada single atau album.

SISTER group AKB48, JKT48, mulai memperlihatkan kekuatan pesonanya."Idol group" beranggota 24 perempuan muda dan berbakat tersebut semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News