Patroli TNI di Papua Dihadang Kelompok Bersenjata

Seorang Kepala Desa Tewas Terkena Peluru

Patroli TNI di Papua Dihadang Kelompok Bersenjata
Patroli TNI di Papua Dihadang Kelompok Bersenjata
JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) diwarnai dengan aksi penembakan terhadap TNI di Papua oleh kelompok tak dikenal. Minggu (1/7) kelompok tersebut menghadang kendaraan patroli Bataliyon (Yon) 431 Kostrad, yang hendak melintasi kawasan Sawi Tami, Wembi, Kabupaten Keerom, perbatasan RI- dan Papua Nugini.

Dalam iring-iringan kendaraan patrol tersebut terdapat Komandan Yon (Danyon) 431 Kostrad Letkol. (Inf) Indarto yang sedang melakukan patroli rutin bersama kesatuannya.

‘’Tadi pagi terjadi penghadangan orleh kelompok tak dikenal terhadap bataliyon 431 Kostrad. Danyon ditembaki orang yang tidak dikenal, berakibat mobil kena peluru,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman nasution di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob), Depok, Jawa Barat, Minggu.

Dalam peristiwa itu anggota Yon 431 sempat melakukan perlawanan dengan melakukan serangan balik. Dalam baku tembak itulah Kepala Desa Sawi, Tami Yohannes, meninggal akibat tembakan.

JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) diwarnai dengan aksi penembakan terhadap TNI di Papua oleh kelompok tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News