Selasa, 31 Maret 2015 | 13:41:36

Minggu, 01 Juli 2012 , 15:29:00

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag), Bahrul Hayat mengungkapkan, pihaknya akan selalu siap menindak para pejabat di jajaran Kemenag yang terbukti melakukan pelanggaran, terutama yang terkait dengan korupsi. Misalnya, melakukan mark-up anggaran, pengeluaran biaya secara fiktif, ataupun bentuk penyimpangan lainnya.

"Kita siap untuk menindak para pejabat Kemenag yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi. Karena tindakan pejabat tersebut secara tidak langsung sudah merusak nama baik institusi," ungkap Bahrul di Jakarta, Minggu (1/7).

Terkait kasus dugaan korupsi proyek Al Quran yang saat ini tengah mendera Kemenag, Bahrul berharap kepada seluruh pejabat ataupun pegawai di kementrian yang dipimpin Suryadharma Ali itu agar tetap bekerja keras dan menunjukkan kinerja sebaik mungkin. Upaya itu untuk membuktikan bahwa Kemenag bukan insititusi yang penuh korupsi.

Untuk diketahui, Kemenag dalam menghadapi tudingan dugaan korupsi pengadaan Al Quran yang ditangani KPK, telah membentuk tim audit. Tim tersebut akan melakukan pemeriksaan berkas pengadaan Alquran yang berlangsung pada 2009, 2010, dan 2011. (Cha/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar