SDA Yakin Tak Ada Pejabat Kemenag Terlibat

SDA Yakin Tak Ada Pejabat Kemenag Terlibat
SDA Yakin Tak Ada Pejabat Kemenag Terlibat
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengaku sangat yakin bahwa anak buahnya di jajaran Kementerian Agama (Kemenag) tidak ad yang terlibat kasus korupsi pengadaan Al Quran. Menurutnya, tudingan korupsi hanya isu yang dilemparkan oleh pihak tertentu untuk memisahkan pendidikan Islam dari Kemenag.

"Saya yakin tidak ada pejabat Kemenag yang terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan Al Quran yang saat ini tengah hangat diperbincangkan. Tapi kami tentu siap jika dimintai keterangan atau diperika oleh KPK tentang kasus ini. Dari situ KPK bisa membuktikannya,"  ungkap Suryadharma di Jakarta, Minggu (1/7).

Menteri yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, sebenarnya bukan kali ini saja Kemenag dituding korupsi. Selain kasus dugaan korupsi pengadaan Al Quran, Kemenag juga tengah diserang dengan tuduhan  penyelewengan Dana Abadi Umat (DAU).

Kemenag dituding menyelewengkan DAU untuk pembiayaan perjalanan ibadah haji bagi  para ulama, pejabat, hingga wartawan peeliput ibadah haji di tanah suci. "Itu fitnah. Itu tidak benar. Saya tegaskan, tidak ada sepeser pun dana DAU digunakan untuk keperluan itu. Meskipun belum ada aturan yang melarang, tapi saya yakin sampai saat ini DAU masih aman," tandasnya.

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengaku sangat yakin bahwa anak buahnya di jajaran Kementerian Agama (Kemenag) tidak ad yang terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News