Polisi Harus jadi Pemberi Solusi

Polisi Harus jadi Pemberi Solusi
Polisi Harus jadi Pemberi Solusi
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum,  Aboebakar Alhabsy, meminta Polri untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, momen peringatan HUT Bhayangkara ke-66 yang bertepatan dengan tahun ketiga Grand Strategi Polri tahap kedua, seharusnya kepolisian fokus pada upaya membangun kemitraan (partnership building) dengan masyarakat.

Aboe -sapaan Aboebakar- menyatakan, pola kemitraan polisi harus dikedepankan. Dengan demikian, tidak ada lagi jarak antara Polri dengan masyarakat.

"Tema peringatan hari Bhayangkara sudah bagus, namun jangan sekedar jadi pameo belaka. Semangat revitalisasi Polri menuju pelayanan prima, yang anti KKN dan anti kekerasan harus diinternalisasikan kepada setiap petugas. Pelayanan prima harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat, jangan lagi ada keluhan dalam pengurusan SIM, pelaporan perkara ataupun penerbitan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)," kata Aboebakar, Minggu (1/7), di Jakarta.

Ia menambahkan, layanan yang mudah dan murah harus dirasakan semua kalangan masyarakat. Jangan sampai ada diskriminasi atau KKN.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum,  Aboebakar Alhabsy, meminta Polri untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News