Torres Kejar Rekor Suarez

Torres Kejar Rekor Suarez
Penyerang Spanyol, Fernando Torres. Foto: dok/JPNN
TIDAK hanya Spanyol yang mengejar sejarah di final Euro 2012. Striker Spanyol Fernando Torres juga berpeluang mencatatkan namanya dalam tinta emas apabila mengangkat trofi juara. Yakni, sebagai pemain yang menyandingkan gelar Liga Champions dan Euro di tahun yang sama.

 

Enam pekan lalu (19/5), Torres membawa Chelsea menjuarai Liga Champions kali pertama setelah menang adu penalti 4-3 atas Bayern Munchen di Allianz Arena. Torres bukan satu-satunya pemain Chelsea yang menghuni skuad Spanyol saat ini. Ada pula winger Juan Mata.

 

Jika Torres dan Mata memenangi Euro, keduanya bakal menjadi pemain keenam dan ketujuh yang mampu melakukannya. Nama-nama sebelum mereka adalah eks striker Spanyol dan Inter Milan, Luis Suarez Miramontes pada 1964 serta kuartet PSV Eindhoven (Hans van Breukelen, Ronald Koeman, Barry van Aerle, dan Gerald Vanenburg) bersama Belanda pada 1988.

 

Hanya, Torres dan Mata kemungkinan tidak akan sepenuhnya bisa menyejajarkan diri dengan kelima nama di atas yang selalu bermain di final. Torres dan Mata memang bukan pilihan reguler. El Nino " julukan Torres - tidak pernah bermain penuh selama turnamen, bahkan tidak diturunkan di semifinal. Sedangkan Mata selalu setia di bench.

 

TIDAK hanya Spanyol yang mengejar sejarah di final Euro 2012. Striker Spanyol Fernando Torres juga berpeluang mencatatkan namanya dalam tinta emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News