Kembangkan Peternakan, Perbatasan 'Diguyur' Rp3 M

Kembangkan Peternakan, Perbatasan 'Diguyur' Rp3 M
Kembangkan Peternakan, Perbatasan 'Diguyur' Rp3 M
PONTIANAK - Menurut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, Abdul Manaf Mustafa mengatkan bahwa pemerintah pusat akan memberikan dana sebesar Rp3 miliar. Dana itu dimaksudkan untuk mengembangkan peternakan sapi yang diintegraasikan dengan perkebunan di kawasan paling luar Nusantara tersebut. Program ini juga akan melibatkan TNI.

Dikatakan, kerjasama Kementerian Pertanian-TNI tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan wilayah perbatasan melalui budidaya ternak. Tujuannya, sinergi antara Kementan dan TNI dalam meningkatkan produksi pangan untuk memperkuat ketahanan pangan nasional dan ketahanan nasional secara umum.

“Jadi, nanti realisasinya Dinas Peternakan akan membimbing peternak dari segi teknis sedangkan TNI akan membantu pembinaan peternak,” jelas Manaf.

Ditabahkan,  dana sebesar Rp3 miliar yang akan dikucurkan itu dibagi menjadi 10 paket. Paket-paket tersebut akan dialokasikan di beberapa kabupaten di wilayah perbatasan Kalbar.

PONTIANAK - Menurut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat, Abdul Manaf Mustafa mengatkan bahwa pemerintah pusat akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News