Jumat, 31 Oktober 2014 | 22:42:21
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / De Rossi dengan Lengan Panjang Sebelah

Senin, 02 Juli 2012 , 11:45:00

Daniele de Rossi dengan baju lengan panjg sebelah. Foto: Getty Images
Daniele de Rossi dengan baju lengan panjg sebelah. Foto: Getty Images
BERITA TERKAIT

JIKA Anda mencermati penampilan Daniele de Rossi selama Euro 2012, ada yang tidak lazim dari penampilannya. Gelandang Italia itu hanya mengenakan long-sleeve atau lengan panjang menutupi tangan kiri, sedangkan lengan kanannya kosong.
 
Penggemar De Rossi mungkin sudah familier dengan fashion aneh bintang AS Roma tersebut. Tapi, belum tentu mereka tahu apa yang sebenarnya menjadi alasan De Rossi hanya menggunakan lengan panjang sebelah. Sebab, pemain 28 tahun itu memang tidak pernah mengungkapkannya.
 
Alasan fashion sepertinya harus dicoret mengingat De Rossi bukan pemain yang gemar berdandan. Juga karena menutupi tato Teletubbies mengingat keberadannya bukan di lengan kiri, melainkan di lengan kanan. Ada pula yang menyebut De Rossi sengaja meniru para gladiator Romawi yang juga kerap mengenakan lengan panjang sebelah.
 
Di sisi lain, banyak fans Roma meyakini apabila lengan panjang sebelah merupakan jimat keberuntungan De Rossi. Sebab, dalam suatu pertandingan, lengan panjang sebelah kanan De Rossi pernah robek. Tapi, De Rossi memilih tidak ganti kostum dan ternyata permainannya sangat bagus sehingga Roma meraih kemenangan.
 
"Selama tidak ada aturan yang melarang, saya akan tetap bertahan (dengan gaya lengan panjang sebelah, Red)," kata De Rossi di situs resmi FIFA.
 
Peraturan FIFA memanf secara terperinci mengatur pemain dapat menggunakan kombinasi lengan panjang seperti yang digunakan De Rossi. FIFA hanya melarang apabila lengan panjang atau long-john (celana panjang ketat di balik celana pendek) berbeda warna dengan kostum utama. (dns)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar