Kemenpera Dukung Pembangunan 4.000 Rumah PNS

Kemenpera Dukung Pembangunan 4.000 Rumah PNS
Kemenpera Dukung Pembangunan 4.000 Rumah PNS
JAKARTA - Program pembangunan rumah untuk para PNS di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara mendapat dukungan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz. Rumah untuk sekitar 4.000 PNS serta masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tersebut nantinya akan dibangun dengan sistem rumah cetak.

"Dengan sistem rumah cetak diharapkan proses pembangunannya lebih cepat serta lebih murah," ujar Djan Faridz dalam keterangan persnya saat kunjungan kerja ke Muna, Senin (2/7).

Dia juga mengapresiasi kepala daerah khususnya Bupati Muna yang benar-benar memberikan perhatian pada program perumahan untuk masyarakat serta PNS di daerahnya. Pasalnya, saat ini kebutuhan rumah di Indonesia jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya.

"Kemenpera juga terus berupaya agar penyediaan rumah untuk daerah yang backlog perumahannya cukup tinggi dapat segera teratasi. Untuk itu, sistem rumah cetak diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut. Kalau sistem konvensional harus pasang batu bata satu per satu dan butuh semen yang cukup banyak. Kalau sistem rumah cetak tinggal menggunakan plat baja dan besi serta campuran semen pasir. Jadi setelah jadi dindingnya tidak perlu dihaluskan lagi karena sudah rata dan kuat," jelasnya.

JAKARTA - Program pembangunan rumah untuk para PNS di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara mendapat dukungan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News