Polda Buru 9 DPO Kerusuhan di Tangerang

Polda Buru 9 DPO Kerusuhan di Tangerang
Polda Buru 9 DPO Kerusuhan di Tangerang
JAKARTA - Polda Metro Jaya saat ini mengejar 9 orang dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diduga terkait kericuhan antar-ormas di Tangerang. Kericuhan itu terjadi penyerangan gardu Forum Betawi Rembug (FBR) dan pembunuhan terhadap Ketua FBR Gardu 287, Pincuk. Penyerangan ini diduga dilakukan oleh ormas Pemuda Pancasila.

"Sementara pelaku sedang dicari oleh Polres Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang Selatan, kemudian patroli intensif, untuk menjaga situasi agar tidak jadi gesekan di lapangan lagi," kata Kepala Bidang Humas Polda Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Senin (2/7).

Sebelumnya, kata Rikwanto, aparat Polres Kota Tangerang telah menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam  kasus pembunuhan Ketua FBR Gardu 287. Mereka di antaranya ML, AJ, AK, AB, dan YM.

YM alias Sucan adalah pelaku pembunuh Pincuk. Menurutnya, dari keterangan yang diperoleh dari penyelidikan,  dugaan kuat penyerangan memang dilakukan ormas PP. Polisi, kata dia, menemukan ada kartunya dari anggota PP. "Sudah ditahan yang melakukan pembacokan, pemukulan, baik itu dengan sajam ataupun dengan tangan kosong," sambungnya.

JAKARTA - Polda Metro Jaya saat ini mengejar 9 orang dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diduga terkait kericuhan antar-ormas di Tangerang. Kericuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News