Kasual, Yang Penting Nyaman

Kasual, Yang Penting Nyaman
Pengunjung berjalan di depan replika raksasa bola resmi EURO 2012, Tango 12, di pusat kota Kiev, Ukraina. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
Meski bertetangga, terdapat perbedaan besar antara Polandia dan Ukraina. Termasuk dalam style berpakaian. Jika dibandingkan dengan Polandia, ada perbedaan mencolok dalam cara berbusana perempuan Ukraina. Di Polandia perempuan lebih mengusung style edgy dan cenderung boyish. Meski sudah masuk summer, tetap ada elemen penahan dingin seperti outwear dari bahan wol atau celana panjang warna cerah.

 

Tapi, di Ukraina segalanya berbeda. Perempuan di negara pecahan Uni Soviet itu lebih suka tampil feminin. Di jalan dan tempat-tempat publik lain, aneka bentuk dan kombinasi dress paling mudah ditemui. Entah maxi dress dengan bagian atas berbentuk tube top maupun minidress berbagai corak.

 

Lagi-lagi, cuaca lah yang menentukan gaya berpakaian ini. Di Polandia, meski summer, angin dingin masih banyak bertiup. Ukraina kebalikannya. Musim panas benar-benar membakar. Suhu mencapai 34 hingga 36 derajat Celsius. Udara bisa gerah sekali sehingga baju-baju tanpa lengan bisa menjadi pilihan ringkas.

  

Seperti yang tampak di sekitar fan zone Kiev dan Donetsk selama helatan Euro 2012 yang baru berlalu. Meski sepak bola masih dianggap event milik pria, cewek-cewek yang datang ke situ tidak lantas ikut-ikutan berdandan boyish dengan celana dan jersey tim. Banyak yang tetap mengusung tampilan feminin.

 

Meski bertetangga, terdapat perbedaan besar antara Polandia dan Ukraina. Termasuk dalam style berpakaian. Jika dibandingkan dengan Polandia, ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News