Xavi Belum Ingin Berhenti

Xavi Belum Ingin Berhenti
Pemain Spanyol, Xavi Hernandez merayakan gelar juara di Final EURO 2012 di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina. Spanyol berhasil juara EURO 2012 setalah menang 4-0 dari Italia. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
GENERASI emas Spanyol, sepertinya, masih bertahan di Piala Dunia 2014. Itu seiring pernyataan Xavi Hernandez apabila Euro 2012 bukan turnamen besar terakhirnya bersama La Furia Roja " sebutan Spanyol. Dengan kata lain, jenderal lapangan tengah Spanyol itu masih berambisi meraih prestasi di Brazil.

 

Eksistensi Xavi memang disorot mengingat dia merupakan pemain tertua di skuad Spanyol saat ini (32 tahun). Berarti, dua tahun lagi dia 34 tahun. Usia yang belum tua-tua amat selama bintang Barcelona itu mampu menjaga fisiknya, khususnya terhindar dari cedera.

 

Di Euro 2012 saja, Xavi masih menabiskan diri sebagai king of passing (total 531 passing) plus memecahkan rekor passing terbanyak dalam sejarah Euro (136) ketika melawan Republik Irlandia (14/6). "Saya puas dengan penampilan saya di final," kata Xavi sebagaimana dilansir AFP.

 

"Saya kembali memiliki sebuah peran signifikan dalam memasok umpan-umpan dari kedalaman. Itu tidak terlihat dalam laga-laga sebelumnya," sambung pemilik 115 caps tersebut.

 

GENERASI emas Spanyol, sepertinya, masih bertahan di Piala Dunia 2014. Itu seiring pernyataan Xavi Hernandez apabila Euro 2012 bukan turnamen besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News