Kejar OPM, TNI Lakukan Patroli Udara

Kejar OPM, TNI Lakukan Patroli Udara
Kejar OPM, TNI Lakukan Patroli Udara
JAYAPURA- Terkait peristiwa yang menimpa Kepala Kampung Sawiyatami Johanes Yanupron setelah ditembak orang tak dikenal (OTK), Pangdam XVII/Cenderawasih selaku Pangkoops memerintahkan kepada Danrem172/PW Kolonel Inf Joppye Onesimus Wayangkau pada Selasa (3/7) siang untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok bersenjata yang diduga berasal dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) dibawah pimpinan Lambert Pekikir.

Dari Pengejaran tersebut, aparat TNI yang di pimpin oleh Danrem 172/PW, berhasil menemukan satu pucuk senjata rakitan dan selongsong peluru dengan jenis peluru Dobollop, satu buah parang panjang bahkan pengibaran bendera Bintang Gejora di beberapa tempat di lakukan dengan melakukan patroli udara.

"Nampaknya senjata rakitan yang ditemukan TNI sama dengan video streaming Lamberth Pekikir, yang mana dalam video tersebut," ungkap Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI M. Erwin Syafitri kepada Cenderawasih Pos (Grup JPNN).

Dimana dalam Vidoi tersebut, Lamberth Pekikir menyampaikan pidatonya mengajak untuk mengibarkan bendera Bintang Kejora yang sedang dikawal oleh anggotanya dengan bersenjatakan senjata rakitan yang jenisnya sama dengan yang ditemukan aparat TNI.

JAYAPURA- Terkait peristiwa yang menimpa Kepala Kampung Sawiyatami Johanes Yanupron setelah ditembak orang tak dikenal (OTK), Pangdam XVII/Cenderawasih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News