Start Baru Perebutan Gelar MotoGP

Start Baru Perebutan Gelar MotoGP
Start Baru Perebutan Gelar MotoGP
MotoGP 2012 seperti dimulai dari balapan pertama lagi. Penyebabnya, dua kandidat kuat menuju juara, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner memiliki poin yang sama di puncak klasemen sementara. Keduanya memiliki 140 poin dari tujuh lomba yang sudah berlangsung.

   

Stoner menyamakan posisi dengan menjadi juara di MotoGP Assen akhir pekan lalu. Sementara, Lorenzo yang sebelumnya unggul 25 poin sudah mengalami celaka di tikungan pertama selepas start. Nasib sial menimpanya karena ikut terseret motor Alvaro Bautista (Honda Gresini) yang tergelincir.

   

Nasib tak beruntung tersebut sekaligus menjadi gagal finis untuk pertama kali bagi pembalap Yamah Factory itu di musim 2012. Padahal, sebelumnya dia menciptakan rekor mengagumkan. Selalu berada di dua besar dalam enam lomba, empat di antaranya diakhirinya dengan kemenangan.

   

Start baru persaingan perebutan gelar "diluncurkan" di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini. Lorenzo pun sudah mencanangkan sudah siap melakukan start lagi setelah akhir pekan bencana di Assen, Belanda. Pembalap Spanyol itu tak mau peduli dengan catatan buruk yang menyebutkan dia belum pernah menang di Sachsenring.

   

MotoGP 2012 seperti dimulai dari balapan pertama lagi. Penyebabnya, dua kandidat kuat menuju juara, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner memiliki poin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News