Apple Siapkan iPad Versi 7 Inci

Apple Siapkan iPad Versi 7 Inci
Apple berencana meluncurkan iPad versi 7 inch yang akan dijual ke pasar pada Natal tahun ini. Foto : AP
APPLE telah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan iPad dalam ukuran yang lebih kecil. Sumber yang dikutip The Telegraph, Rabu (4/7), menyebut iPad dengan layar ukuran 7 inci itu akan diluncurkan bersamaan dengan datangnya Natal tahun ini.

Langkah itu diprediksikan akan membuat semakin serunya persaingan antara iPad dengan tablet Kindle Fire dari Amazon ataupun Nexus 7 dari Google. Menurut Bloomberg, iPad dengan ukuran 7 inci dan panjang diagonal 8 inch jelas lebih kecil dibanding versi sebelumnya yang memiliki ukuran 9,7 inco. Apple berencana untuk memperkenalkan produk barunya itu pada Oktober mendatang, atau bareng dengan peluncuran iPhone terbaru.

Namun iPad 7 inci sepertinya tidak akan memiliki display retina dengan layar berdefinisi tinggi seperti versi yang lebih lebar. Meski demikian iPad 7 inci tetap memiliki ukuran pixel sama dengan iPad 2.

Sementara tablet berukuran lebih kecil seperti Kindle Fire, telah terjual dengan baik dengan fokus menyasar konsumsi media seperti buku, tivi dan film yang bisa dibeli secara online dari Amazon. Sedangkan Google berharap Nexus 7 yang dibandrol £ 159 -sekitar Rp 2,35 juta- bakal diterima pasar.

APPLE telah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan iPad dalam ukuran yang lebih kecil. Sumber yang dikutip The Telegraph, Rabu (4/7), menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News