Kamis, 29 Januari 2015 | 13:20:10

Kamis, 05 Juli 2012 , 11:45:00

Pele. Getty Images
Pele. Getty Images
Setelah mencatat sejarah baru sebagai negara satu-satunya yang berturut-turut menjuarai Euro 2008 dan Euro 2012 serta Piala Dunia 2010, Spanyol kini disebut-sebut sebagai tim terbaik dunia sepanjang masa. Anak asuh Vicente del Bosque ini dinilai sebagai generasi emas sepak bola saat ini.

Namun, legenda sepak bola Brasil, Pele punya pendapat lain. Ia menyatakan bahwa tim nasional Spanyol saat ini tidak lebih baik dari skuat Brasil ketika memenangi Piala Dunia tahun 1970.

"Perbandingan ini akan selalu ada, tetapi Anda tidak dapat membandingkan mereka secara individu. Tetapi tim 1970 yang hanya memiliki dua atau tiga pemain besar lebih baik dari pemain Spanyol," kata Pele seperti yang dikutip Reuters, Kamis (5/7).

Pele pun yakin masa kejayaan Brasil 42 tahun silam itu akan terulang. Menurutnya,  Selecao memiliki pemain  benar-benar hebat. "Jika saya bermain, kami akan menang, tak diragukan lagi," katanya.

Namun, Pele tetap menaruh hormat terhadap Spanyol. Ia juga selalu mengamati permainan La Furia Roja selama dua generasi terakhir.  "Tapi tanpa diragukan lagi, tim Spanyol memainkan sepak bola. Dan saya menikmati permainan selama dua generasi terakhir," pungkasnya. (awa/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player