KPK Diminta Fokus Tuntaskan Korupsi

KPK Diminta Fokus Tuntaskan Korupsi
KPK Diminta Fokus Tuntaskan Korupsi
JAKARTA - Gerakan masyarakat dan mahasiswa penyelamat (GEMMAP) KPK mendesak agar penggalangan koin untuk gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dihentikan. KPK lebih baik fokus untuk menuntaskan kasus-kasus korupsi daripada waktunya dihabiskan untuk mencari simpati masyarakat dengan menggalang koin.

Tuntutan ini disampaikan GEMMAP KPK dalam aksi penolakan penggalangan koin KPK dan politisasi terhadap KPK di depan gedung pimpinan Abraham Samad itu, Kamis (5/7) siang. Koordinator GEMMAP, Azka Maulana mengatakan jika bersikukuh dengan adanya gedung baru, KPK tidak boleh mengabaikan tugas utamanya.

"KPK harus independen, KPK adalah lembaga negara, bukan NGO atau LSM. Kalaupun KPK bersikukuh tetap membangun gedung baru, KPK harus menggunakan jalan yang sesuai dengan mekanisme ketatanegaraan," kata Azka di sela-sela aksinya.

Dia menyebutkan, KPK sebagai lembaga negara yang khusus dibentuk untuk melakukan pemberantasan korupsi diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia menjadi ujung tombak pemberantasan korupsi di Negara ini.

JAKARTA - Gerakan masyarakat dan mahasiswa penyelamat (GEMMAP) KPK mendesak agar penggalangan koin untuk gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News