Tinggal Selangkah, BPIH Diputuskan Selasa Depan

DPR Keberatan, Kemenag Tetap Mengajukan Kenaikan USD 200 Per Jamaah

Tinggal Selangkah, BPIH Diputuskan Selasa Depan
Tinggal Selangkah, BPIH Diputuskan Selasa Depan
JAKARTA - Komisi VIII DPR terus berlari menuntaskan pembahasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2012 M/1433 H. Perkembangan terbaru, pemerintah mengajukan sekali lagi penghitungan BPIH. Selanjutnya, DPR menarget Selasa depan (10/7) BPIH bisa ditetapkan.

Perkembangan masa penghujung pembahasan BPIH ini dipaparkan Ketua Komisi VIII Ida Fauziah. Politisi dari PKB itu menuturkan jika dalam pembahasan panitia kerja (panja) terakhir yang digelar Rabu lalu (4/7), pihak pemerintah dalam hal ini Kemenag meminta waktu sekali lagi untuk pembahasan internal.

Rencananya, pemerintah akan membawa draf usulan BPIH baru kepada panja BPIH Senin depan (9/7). Dalam rapat panja ini akan digenjot dan digelar marathon sehingga bisa selesai hari itu juga. Selanjutnya pada Selasa depan BPIH sudah bisa disahkan Komisi VIII dengan Menteri Agama.

Perhitungan ini merujuk pada masa reses DPR yang akan dimulai Jumat (13/7). Sementara pada Rabu (11/7) DKI Jakarta menghelat pilgub yang diperkirakan akan dijadikan hari libur. Sedangkan Kamis (12/7) adalah hari kerja terakhir DPR sebelum masa reses, biasanya digunakan untuk kemas-kemas. "Target kami pokoknya sebelum reses (13/7) besaran BPIH sudah bisa ditetapkan," tandas Fauziah.

JAKARTA - Komisi VIII DPR terus berlari menuntaskan pembahasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2012 M/1433 H. Perkembangan terbaru, pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News