Mantan Kepala SMA Didakwa UU Korupsi

Mantan Kepala SMA Didakwa UU Korupsi
Mantan Kepala SMA Didakwa UU Korupsi
SUKABUMI-- Sidang dugaan korupsi bantuan APBN dan APBD untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Manajemen Mutu (BOMM) 2010-2011 sebesar Rp500 juta dengan terdakwa Mantan Kepala SMAN 5 Kota Sukabumi, ME dimulai di Pengadilan Tipikor Bandung Jabar, kemarin.

Tidak hanya itu, diduga ME juga menyelewengkan anggaran Bantuan Khusus Murid Miskin (BKMM), Ruang Kelas Baru (RKB), dan beasiswa.

Pada sidang ini Jaksa Penuntut Umum, Endi Saatmaja membacakan dakwaan terdahadap terdakwa. Hasilnya, ME terancam empat tahun penjara. Ia didakwa dengan Pasal Korupsi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981 Ayat (1). Diteruskan UU Nomor 30 Tahun 2002 Pasal 50 Ayat (1).

"Pasal tersebut isi tuntutannya terancam minimal empat tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,"kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sukabumi, Wawan Gunawan kepada Radar Sukabumi (Grup JPNN), kemarin. 

SUKABUMI-- Sidang dugaan korupsi bantuan APBN dan APBD untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Manajemen Mutu (BOMM) 2010-2011

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News