Rabu, 22 Oktober 2014 | 11:48:49
Home / Entertainment / Seleb / Okie Sempat Takut Digampar Ortu Karena Nikah Siri

Jumat, 06 Juli 2012 , 17:01:00

Okie Agustina bersama Gunawan Dwi Cahyo. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
Okie Agustina bersama Gunawan Dwi Cahyo. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
BERITA TERKAIT

JANDA Pasha Ungu, Okie Agustina mengaku sudah hamil lima minggu. Namun Okie membantah hamil di luar nikah. Ia beralasan telah nikah sirih dengan pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo.

"Kita menikah sirih di Malang, bulan 10 Februari 2012, pukul 10:30 WIB," terang Okie di Eva Bun Salon Kawasan Hayam Wuruk Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

Saat pertama kali memberitahu orang tua bahwa telah nikah sirih dengan Gunawan, Okie sempat ketakutan. "Kirain mau digampar orang tua. Alhamdulillah orang tua sangat mendukung," terang Okie.

Okie menyatakan, dirinya sudah menanyakan hal tersebut beberapa ulama. Intinya, nikah Siri tidak bertentangan dengan agama Islam.

"Nikah siri itu sebenarnya enggak apa-apa, cuman bedanya tidak ada surat, tinggal talak sudah cerai. Nikah normal pun masih ada yang selingkuh," terang Okie.

Meski telah nikah siri, pasangan tersebut tetap akan melaksanakan prosesi pernikahan yang tercatat di KUA pada 13 Juli mendatang. "Persiapannya hari ini kita fitting baju pengantin," jelas Okie. (abu/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.07.2012,
        19:49
        sudiyatna
        Tambahan...
        seorg gadis atau janda (entah janda seberapa kali pun),dalam islam akad nikah itu rukunx ada 2: yakni Ijab dan Qobul, dan disyaratkan agar nikah itu menjadi SAH dgn 2 syarat:
        1. izin dari wali perempuan; serta
        2. hadirnya dua orang saksi yang adil..
        mudah2n oki tidak terjebak dgn pernyataannya..wallohuallam..
        From mobile
      2. 06.07.2012,
        19:02
        sudiyatna
        beritanya aneh..
        tentunya nikah siri juga harus menggunakan wali nikah (pihak perempuan), kecuali org tua dr oki tdk setuju,dpt mewakilkan kpd saudara laki oki,pmn,kakek dll..dan tentunya apabila pihakx si oki tidk setuju atau tidk ada yg mewakili,tentunya si oki harus mengajukan permohonan wali adhol(wali hakim)..bagaimanapun juga dr berita ini pertanyaanx adlh siapa wali dr oki,krna ortu saja tdk tau...apkh saudra laki2,pmn,kakek,atau hakim...
        walaupun seorang janda,,wajib dia menggunakan wali..
        oleh krn itu untk apa menikah lg di KUA,,kan tinggal isbat saja di PENGADILAN AGAMA..
        olh krna itu mohon beritax diperjelas..
        From mobile