Agung Bantah Arahkan Gubernur Riau Dekati Setya Novanto

Agung Bantah Arahkan Gubernur Riau Dekati Setya Novanto
Menkokesra Agung Laksono (berkacamata) usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (6/7) sore. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono menampik tudingan yang menyebut dirinya mengarahkan Gubernur Riau Rusli Zainal agar menemui anggota DPR RI Fraksi Golkar, Setya Novanto guna mengurus  usulan penambahan anggaran PON Riau di APBN.

"Saya tidak pernah arahkan Pak Rusli ke Setya Novanto," elak Agung Laksono usai diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan suap revisi Perda 6/2010 PON XVIII Riau, Jumat (6/7) sore.

Agung juga membantah dirinya melobuy Menteri Keuangan agar mencairkan dana hibah sebesar Rp 120 miliar dari APBN untuk pelaksanaan PON sesuai permintaan dari Menpora RI saat rapat koordinasi di kantor Menkokesra tanggal 3 April 2012 lalu. Agung beralasan bahwa dirinya sebagai Menkokesra memang wajib mengkoordinasikan kementrian yang terkait dengan penyelenggaraan PON.

"Tidak perlu loby (untuk cairkan anggaran PON). Tapi rapat koordinasi. Rapat koordinasi itu wajib saya laksanakan. Ini masalah realisasi bukan penambahan anggaran," tegas Agung.

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono menampik tudingan yang menyebut dirinya mengarahkan Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News