SNMPTN 2013, Jatah Jalur Undangan Ditambah

SNMPTN 2013, Jatah Jalur Undangan Ditambah
SNMPTN 2013, Jatah Jalur Undangan Ditambah
JAKARTA—Ketua Panitia Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012, Akhmaloka, mengungkapkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mulai tahun 2013 mendatang memutuskan untuk menambah kuota jalur undangan SNMPTN.

Kebijakan ini merupakan hasil keputusan bersama antara pemerintah dengan para rektor dalam menghadapi tingginya jumlah siswa yang berminat masuk jalur undangan.

“Kemdikbud telah memutuskan bahwa dalam pelaksanaan SNMPTN tahun depan,akan menambah kuota jalur undangan,” ungkap Akhmaloka di dalam konferensi pers di Gedung Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemdikbud, Jakarta, Jumat (6/7).

Akhmaloka menjelaskan, rencana penambahan kuuota jalur undangan tersebut juga disebabkan karena saat ini jalur undangan masih dibatasi sesuai dengan tingkat akreditasi sekolah. Yakni, sekolah terakreditasi A kuotanya mencapai 50 persen, akreditasi B 30 persen dan C 15 persen. Sedangkan untuk sekolah yang tidak terakreditasi hanya 5 persen.

JAKARTA—Ketua Panitia Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012, Akhmaloka, mengungkapkan, Kementerian Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News