Rabu, 26 November 2014 | 14:40:35
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Manfaatkan Laga untuk Pamer Skil

Sabtu, 07 Juli 2012 , 06:08:00

SIDOARJO - Deltras Sidoarjo secara perlahan mulai keluar dari lubang jarum. Itu setelah mereka menang tipis 1-0 (1-0) atas Persija Jakarta dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin (6/7).

Gol cepat Lancine Kone pada menit ke-7 membuat Deltras berhasil mengamankan tiga poin. Dengan begitu, kesempatan Deltras untuk merebut tiket play off sedikit terbuka. Namun dengan catata, mereka harus mampu mengalahkan PSPS Pekanbaru dalam pertandingan kandang 11 Juli mendatang.

Pelatih kepala Deltras, Blitz Tarigan pun sumringah dengan hasil manis itu. Maklum saja, ini adalah kemenangan kedua mereka di kandang selama di putaran kedua ISL. "Hasil pertandingam hari adalah kerja keras pemain di lapangan," kata pelatih asal Medan itu setelah pertandingan.

Dalam pertandingan sore kemarin, The Lobster-julukan Deltras- bermain opensif sejak Kick Off. James Koko Lomell, Qischil Gandrum dan M Fakhrudin mampu menjadi motor serangan Deltras. Permainan mereka semakin berkembang setelah ditopang oleh Lancine Kone yang berposisi sebagai gelandang serang.

"Saya tekankan kepada anak-anak bahwa pertandingan ini harus dijadikan sebagai ajang promosi diri. Tim boleh berada di bawah, tapi skil pemain tetap harus di atas," lanjut Blitz.

Kalimat motivasi yang disuarakan oleh Blitz tersebut terbukti ampuh. Buktinya, babak pertama baru berjalan tujuh menit, Deltras sudah mengejutkan tim tamu lewat gol indah Lancine Kone. Tendangan kaki kiri Kone mendarat di sisi kanan gawang Andritany kiper Persija. Meski sudah terbang, namun kiper muda itu tak mampu menjangkaunya.

Setelah mencetak gol, Dodok Anang dkk tampil menekan. Mereka kembali menciptakan peluang pada menit ke-20. Berawal dari sontekan Indra Khafi, bola diarahkan ke Qischil Gandrum. Sayang dapat dipotong bek Persija asal Singapura, Precius.

Tak hanya itu, pada babak kedua, Deltras memiliki peluang untuk menambah keunggulan lewat Maulana. Pemain yang masuk menggantikan Indra Kahfi itu berhasil mengancam gawang Persija pada menit ke-64.  Tendangan penjuru Benny Wahyudi, yang kemudian dilanjutkan dengan sontekan Ahmad Maulana itu tak mampu dihentikan kiper Persija. Sayang, bola yang telah melewati garis tengah gawang itu berhasil ditendang keluar oleh Leo Saputra.

Setelah laga, Sudirman asisten pelatih Persija mengatakan bahwa disiplin dan permainan cepat yang diperagakan oleh tuan rumah membuat mereka kesulitan untuk mengimbangi. "Awalnya kami mampu bermain bagus, tapi gol cepat mereka mampu membuat mental dan kosentrasi pemain kami menurun," kata Sudirman.

"Kami juga sudah berusaha untuk bermain opensif di babak kedua, tapi lagi-lagi ketatnya pertahanan Deltras membuat kami kesulitan mencetak gol," lanjut dia.

Sayang, meski menang, Deltras tetap masih berada di 17 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. (dik)

Data Fakta

Deltras : 1
Pencetak Gol : 6-Lancine Kone (7')
Susunan pemain : 58-Herman Batak (pg), 4-Dodok Anang (c), 28-Muhamadan, 23-Benny Wahyudi, 45-Waluyo, 15-Khoirul Mashuda, 6-Lancine Kone, 5-Fakhrudin, 16-Qischil Gandrum, 32-Indra Kahfi/18-Maulana (62'), 44-James Koko Lomell/17-Indra Setiawan (73')

Persija : 0
KK : 7-Ramdani Lestaluhu (52'), 15-Fabiano Beltrame (53'),18-Octavianus (72')
Susunan pemain : 26-Andritany, 14-Ismed Sofyan, 23-Leo Putra, 15-Fabiano Beltrame, 2-Precious, 21-Amarzukih, 10-Robertino Pugliara,7-Ramdani Lestaluhu,27-Rahmad Afandi/18- Octavianus (59'), 25-Pedro Javier 20-Bambang Pamungkas (c)./13-Hasyim Kipuw (80')

Stadion : Gelora Delta Sidoarjo:  Wasit :Aeng Suharlan (Bandung): Jumlah Penonton : 7.000: Cuaca : Cerah
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player