Senin, 24 November 2014 | 04:02:17
Home / Entertainment / Seleb / Iko Puasa dan Lebaran tanpa Audy

Sabtu, 07 Juli 2012 , 06:34:00

Iko Uwais dan Audy Item. Foto: Mahbub Amiruddin/JPNN
Iko Uwais dan Audy Item. Foto: Mahbub Amiruddin/JPNN
JAKARTA - Belum genap sebulan menikah, Iko Uwais harus siap-siap meninggalkan Audy, penyanyi yang dinikahinya pada 25 Juni lalu. Pria 29 tahun itu harus segera terbang ke AS demi syuting remake film The Raid.

Selama tiga bulan dia bakal tinggal di negara yang dipimpin Barack Obama tersebut. Artinya, dia akan menjalani puasa hingga Lebaran tanpa sang istri.

"Tadi pagi saya baru saja mengurus visa. Jadwalnya sih, pertengahan Juli ini berangkat ke sana. Saya berdua sama Pak Yayan," cerita Iko ketika ditemui di peluncuran produk Homy Ped The Man di Gandaria City, Jakarta, kemarin (6/7). Pak Yayan yang dimaksud adalah Yayan Ruhiyan, lawan mainnya dalam film The Raid. Film penuh adegan fighting itu bakal dibuat ulang di AS.

Tugas keduanya adalah mengajarkan koreografi kepada tim The Raid remake. Meski dasarnya adalah adegan fighting, tetap saja ada perbedaan gerakan dengan film aslinya. "Tiga bulan di sana kami buat supaya mereka bisa beradaptasi dengan gerakan. Pak Yayan sih cuma melatih saya sama aktornya. Sebab, ada beberapa gerakan yang dimodifikasi. Cuma, kami belum dapat bocoran tuh siapa saja aktornya. Yang penting, dari sini, kami siapkan materi dulu," jelasnya.

Perjalanan tersebut lumayan berat bagi Iko. Sebab, seharusnya, itu adalah puasa dan Lebaran pertamanya sebagai suami. Tetapi, pekerjaan menuntut dia harus berada di luar negeri tanpa istri. "Saya harus menyiapkan diri untuk menyesuaikan diri, deh. Soal makanan, saya sama Pak Yayan nyiapin bawa sambal aja, deh. Kita di sini kan terbiasa makan sambal," katanya.

Karena bakal terpisah lama, Iko berusaha untuk memaksimalkan waktunya yang tersisa untuk terus berduaan dengan perempuan yang dinikahinya setelah berpacaran dua bulan tersebut. Hampir dalam setiap kesempatan dia mengajak Audy. Dalam acara tersebut penyanyi lagu Menangis Semalam itu tampak menggenggam tangan Iko. Mereka terlihat makin segar dan semringah.

Iko terlihat lebih berisi. "Bagus, dong. Berarti kan happy," ujar Audy ketika ditanya soal penampilannya dan suami yang semakin segar. Setelah menikah, mereka berbulan madu ke Bali selama tiga hari. "Karena cuma tiga hari, belum ada waktu yang lama untuk kami berdua. Makanya, kalau ada kerjaan pun, kami sempetin untuk nemenin," sambungnya.

Sepulang dari AS, setumpuk kesibukan menanti Iko. Januari tahun depan dia bakal mengerjakan film sekuel The Raid yang berjudul Berandal. Ada sedikit bocoran tentang film Berandal.

Menurut dia, intensitas action-nya lebih tinggi daripada The Raid. Akan ada tokoh perempuan yang juga jago berkelahi. "Di Berandal ada cerita perempuan yang fighting juga. Cuma, sampai sekarang, belum ketemu pemerannya," tuturnya. (jan/c12/any)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar