Harga Telur Terus Naik

Harga Telur Terus Naik
Harga Telur Terus Naik
CIMAHI-Bulan puasa masih beberapa hari di depan, tapi harga sembako terus merangkak naik. Para pedagang mengaitkan kenaikan harga ini dengan masa liburan sekolah dimana permintaan barang terus meningkat.

Salah satu kenaikan terjadi pada komoditas telur. Kenaikan dalam seminggu ini sudah terjadi sebanyak tiga kali. Salah seorang pedagang telur, di Pasar Abtri Cimahi Rahmat (40) mengatakan, awalnya harga telur hanya Rp14 ribu per kiligramnya namun kini menjadi Rp17.500. “Ini belum bulan puasa sudah naik, palagi nanti, “ cetus Rahmat saat ditemui di kiosnya kemarin (6/7).

Meskipun mengalami kenaikan harga, dirinya mengakui keuntungan yang dihasilkan agak sedikit menurun. Hal itu dikarenakan pelanggan yang akan membeli menjadi urung karena harga yang telur yang cukup mahal. “Biasanya dalam satu hari bisa habis. Tetapi dengan harga seperti ini barang selalu ada sisa,” keluhnya.

Sementara rahmat sendiri tidak tahu mengapa harga telur bisa merangkak naik. Namuan dirinya berharap harga telur bisa kembali normal seperti biasanya. “Kalau pengiriman dari Jawa itu lancar, tapi kalau harga naik saya belum mengetahuinya,” katanya.  

CIMAHI-Bulan puasa masih beberapa hari di depan, tapi harga sembako terus merangkak naik. Para pedagang mengaitkan kenaikan harga ini dengan masa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News