Jumat, 22 Agustus 2014 | 14:53:30
Home / Politik / Parpol / DPP PKB Tunjuk Kepengurusan DPC Banyumas

Sabtu, 07 Juli 2012 , 09:17:00

BERITA TERKAIT

PURWOKERTO - Kegelisahan Kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyumas terkait "vakumnya" kepengurusan yang menjadi "tiket" utama mengikuti Pilkada Banyumas 2013 mendatang, akhirnya terjawab. Dewan Perwakilan Partai (DPP) PKB Pusat, akhirnya menurunkan SK kepengurusan DPC Definitif PKB, Jumat (6/7).

Kabar ini, bermula dari desas-desus yang muncul dari satu mulut ke mulut yang lain. Sementara jawaban pastinya, baru terungkap ketika Radarmas bertemu Ketua Fraksi PKB, Slamet Ibnu Anshori, Jumat (6/7).

"Ya, memang SK penunjukan pengurus DPC PKB secara rinci sudah turun," ujar Slamet.
Sayangnya, dia tidak menyebut siapa kandidat yang terpilih menjadi orang nomor satu yang akan "mengendalikan" PKB pada Pilkada mendatang.

Slamet hanya merinci, jika DPP sudah menurunkan kepengurusan DPP secara definitif. "Ketuanya, tentu satu dari empat kandidat yang kemarin maju," ujar Slamet yang juga menjabat Ketua PAC PKB Ajibarang ini, lantas tertawa. Selama ini, empat kandidat yang diwacanakan yakni Mustofa SAg, Maryatin SPd, Woro Sulistio, dan Habib Mahfud.

Slamet menambahkan, dengan turunnya kepengurusan dari DPP menjadi kepastian PKB ikut dalam Pilkada 2013 mendatang. "PKB dipastikan maju, dan bisa mengusung calon dengan langkah koalisi," ujarnya, percaya diri.

Wakil Ketua DPRD Banyumas, Mustofa SAg membenarkan jika pengurus pusat PKB sudah menentukan kepengurusan DPC PKB Banyumas. Hanya saja, mantan Wakil Ketua DPC PKB Caretaker ini juga enggan menyebutkan siapa ketua terpilih. "Yang pasti bukan saya," kata Mustofa, yang menjadi satu dari empat kandidat ini.

Sekalipun tidak terpilih, Mustofa memastikan akan mendukung kandidat terpilih. Bahkan, dia berjanji bakal menjadi orang yang berada di barisan depan menjaga dan mengamankan kepengurusan DPC. Termasuk, dalam langkah Pilkada mendatang. "Pasti, saya jelas mendukung dan mengamankan kepengurusan saat ini, termasuk di Pilkada nanti. Utamanya, tentu melaksanakan garis aturan partai dan rekomendasi pimpinan DPC," terang Mustofa.

Perjalanan penunjukan DPC PKB Banyumas oleh DPP langsung, menuai perjalanan "panjang". Hal itu, bermula dari habisnya masa kepengurusan DPC caretaker. Kondisi yang menuntut pelaksanaan Muscablub, perjalanannya tidak mulus. Panitia pelaksanaan, mengalami dua kegagalan. Sehingga sesuai kesepakatan, diserahkan kepada DPP guna penunjukan langsung Ketua dan kepengurusan DPC PKB Banyumas. Tentunya, melalui pengajuan usulan draf kepengurusan dari masing-masing kandidat. (guh/acd)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar