BUMN Bidik Peternakan Sapi

BUMN Bidik Peternakan Sapi
BUMN Bidik Peternakan Sapi
JAKARTA - Upaya mengejar swasembada daging sapi terus dilakukan. Kali ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap menggandeng investor asing untuk mengembangkan peternakan sapi di Indonesia.

 

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, dalam kunjungan bersama Presiden SBY ke Asutralia beberapa hari lalu, pemerintah memang membujuk investor Australia untuk membangun peternakan sapi di Indonesia. "Silahkan kerjasama dengan BUMN atau mereka sendiri," ujarnya, Jumat (6/7).

Menurut Dahlan, pemerintah kini sebisa mungkin menghindari impor daging sapi. Karena itu, pemerintah akan menempuh strategi duo track, yakni dengan mengimpor sapi dari Australia dan mengembangkan peternakan sapi di Indonesia. "Sebisa mungkin kita impor sapi yang masih kecil, kemudian digemukkan di sini," katanya.

Dahlan menyebut, wilayah Indonesia timur seperti Papua atau Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat potensial untuk menjadi sentra peternakan sapi di Indonesia, karena lokasinya yang relative dekat dengan Australia. "Kondisi Darwin (Australia) dengan Indonesia timur kan relative sama," ucapnya.

 

JAKARTA - Upaya mengejar swasembada daging sapi terus dilakukan. Kali ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap menggandeng investor asing untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News