Ambon Ajukan Bantuan 1.818 Unit Rumah

Ambon Ajukan Bantuan 1.818 Unit Rumah
Ambon Ajukan Bantuan 1.818 Unit Rumah
JAKARTA - Pemerintah Kota Ambon meminta Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membangun sekitar 1.818 unit rumah untuk masyarakat di daerah tersebut. Rumah tersebut rencananya untuk masyarakat yang terkena musibah tanah longsor serta relokasi kawasan permukiman guna penataan kota di masa mendatang.

"Pemkot Ambon lewat Walikota Ambon Richard Louhenapessy telah mengusulkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSP2S) ke Kemenpera. Mereka meminta bantuan untuk 1.818 unit rumah masyarakat," kata Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz dalam keterangan persnya, Sabtu (7/7).

Atas usulan tersebut, Djan Farids menyatakan siap membantu seluruh pemerintah daerah termasuk Ambon yang memiliki program perumahan untuk masyarakat. Apalagi ke depan kebutuhan perumahan jumlahnya semakin meningkat seiring pertumbuhan jumlah penduduk dan pengembangan kota ke depan.

Saat ini, Kemenpera memiliki program bantuan stimulan untuk 250 ribu unit rumah pada 2012. Jumlahnya akan terus meningkat pada 2013 dan 2014 yang target per tahunnya 500 ribu unit.

JAKARTA - Pemerintah Kota Ambon meminta Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membangun sekitar 1.818 unit rumah untuk masyarakat di daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News