Kisah Penyelamatan Delapan Turis yang Terseret Arus di Nusa Lembongan, Bali

Kelip Cahaya Awalnya Dikira Lampu Nelayan

Kisah Penyelamatan Delapan Turis yang Terseret Arus di Nusa Lembongan, Bali
Para korban arus saat diving kembali ke hotel di Tulamben, Karangasem, Jumat (6/7). Foto : Wayan/Putra/Radar Bali/JPNN
Delapan turis asing yang dilaporkan hilang saat menyelam di Nusa Lembongan, Bali, diselamatkan sebuah kapal ikan yang biasanya tak pernah melintas di jalur tersebut. Sebelumnya, selama berjam-jam mereka mengapung bergandengan di pelampung sosis.

 

 CHAIRUL A.S.-PUTRA, Denpasar
 

KAWASAN Nusa Penida di tenggara Pulau Bali bukanlah jalur favorit Sismono tiap kali pulang melaut dari perairan Nusa Tenggara Timur. Tapi, cuaca buruk pada Kamis (5/7) malam lalu memaksa nakhoda KM Sumber Laut I itu untuk melintas di sana.

 

Saat sudah memasuki perairan bagian barat daya pulau yang dipisahkan Selat Badung dari daratan Pulau Dewata itu, Sismono dan anak buahnya melihat kedip cahaya agak di kejauhan. Awalnya, dia menduga cahaya tersebut berasal dari lampu yang dipasang di jaring kapal nelayan tradisional yang sedang mencari ikan.

 

Tapi, semakin dekat ke sumber cahaya, pria asal Pekalongan, Jawa Tengah, tersebut semakin ragu terhadap dugaan awalnya itu. Benar saja, saat sudah bisa melihat dari jarak yang jelas, yang disaksikan Sismono dan anak buahnya tadi ternyata nyala senter yang dikenakan delapan orang yang tengah terapung di laut.

Delapan turis asing yang dilaporkan hilang saat menyelam di Nusa Lembongan, Bali, diselamatkan sebuah kapal ikan yang biasanya tak pernah melintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News