Dahlan Iskan Puji Spirit Kerja Bakti Warga

Dahlan Iskan Puji Spirit Kerja Bakti Warga
Dahlan Iskan Puji Spirit Kerja Bakti Warga
MENTERI  BUMN Dahlan Iskan memuji spirit warga dalam bergotong royong, bekerja bakti, menata lingkungan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Warga pun memuji menteri yang sudi berpanas-panas menyapa warga di pemukiman padat dari gang ke gang.

 

Haru, bangga, salut, senang, bercampur aduk dalam optimisme Dahlan Iskan, saat mengunjungi empat RT di Sunter Agung RW 01 dan Sunter Jaya 01, kemarin. “Hasil penelitian menunjukkan, kerukunan dan kegotong royongan warga di kota besar seperti Jakarta ini semakin langka dan bukan main sulitnya.  Apalagi untuk bekerja bakti, bekerja sosial, dan bergerak bersama untuk kepentingan bersama. Tetapi, di sini ada contoh sangat bagus di RT 24 RW 01 Sunter Agung ini, warganya sangat kompak, positif dan sangat atraktif,” kata Dahlan Iskan pemukiman padat yang tetap asri, hijau dan rapi itu.

Warga pun spontan berteriak tanpa dikomando, “Hidup warga RT 24 RW 01! Hidup Pak Dahlan! Hidup Mandiri! Hidup Indopos!” Dan, Dahlan pun turut menimpali dengan pekik yang sama, “Hidup warga Sunter Agung, hidup Pak RT, hidup Pak RW!” Warga pun bertepuk tangan bersama-sama. Suasana saling puji yang mirip dengan pesta kemenangan timnas sepak bola “Matador” Spanyol saat mengkandaskan Italia di Final Piala Eropa itu tanpa diskenario.

“Spirit ini adalah modal yang sangat penting untuk maju. Saya keluar masuk gang dan mengintip rumah warga, betul-betul mengharukan. Saya bisa menangkap semangat bekerja bakti yang luar biasa. Tugas saya bersama Bank Mandiri dan Indopos, untuk menyampaikan kabar baik ini kepada seluruh warga Jakarta dan seluruh Indonesia. Agar kebaikan ini bisa menular, menyebar, dan mempengaruhi wilayah lain. Jangan bapak-bapak dan ibu-ibu sendiri yang mengabarkan kisah ini kepada orang lain, nanti dikira sombong,” jelas Dahlan.

MENTERI  BUMN Dahlan Iskan memuji spirit warga dalam bergotong royong, bekerja bakti, menata lingkungan dengan prinsip dari, oleh dan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News