Didier Deschamps Resmi Latih Prancis

Didier Deschamps Resmi Latih Prancis
Didier Deschamps. Foto: Getty Images
PARIS — Teka-teki siapa yang akan menukangi Timnas Prancis selepas kegagalan di Euro Ukraina-Polandia lalu terjawab sudah.  Seperti  dilansir BBC Sport, Minggu (8/7) Fedrasi Sepakbola Prancis (FFF) akhirnya menunjuk  Didier Deschamps sebagai pengganti Laurent Blanc sebagai pelatih baru tim berjuluk Ayam Jantan tersebut.

Deschamps sebelumnya mengarsiteki Marseille. Namun panggilan negara membuat kapten Timnas Prancis ini meninggalkan klub dan memilih menangani Les Blues.

Selama menjadi pemain, Deschamps pernah membawa Prancis juara Euro 2000 dan Piala Dunia 1998. Kini tugas berat disematkan di pundak Deschamps untuk membawa Prancis lolos ke putaran Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan di Brazil.

Sebelumnya, paska dipermalukan Spanyol di partai perempat final Euro skuat Timnas Prancis di bawah asuhan Blanc  menjadi tak harmonis. Inilah yang membuat FFF harus mencari nahkoda baru untuk mebesut Samir Nasri dan kawan-kawan guna menghadapi Piala Dunia mendatang. Prancis akan memulai laga kualifikasi Piala Dunia melawan Finlandia 9 September. Empat hari kemudian mereka akan menjamu Belarusia. (zul/jpnn)

PARIS — Teka-teki siapa yang akan menukangi Timnas Prancis selepas kegagalan di Euro Ukraina-Polandia lalu terjawab sudah.  Seperti 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News