Waspadai Manipulasi Kotak Suara

Waspadai Manipulasi Kotak Suara
Waspadai Manipulasi Kotak Suara
JAKARTA - Komunitas Ayo Selamatkan Indonesia (KASI) mengimbau warga Jakarta untuk mengawasi proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta pada 11 Juli 2012. Koordinasi KASI, Budi Purnomo Karjodihardjo wanti-wanti kepada pemilih di Pemilukada DKI agar waspada terhadap kemungkinan praktik kecurangan pemilu dengan modus memanipulasi kotak suara.

 

Menurut Budi, kotak suara bisa dimanipulasi saat dibawa dari tempat pemungutan suara (TPS) menuju kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS). Caranya dengan menukar kotak suara di TPS dengan kotak suara dengan isi surat suara yang dimanipulasi.

 

"Karena itu, mohon semua warga, dan saksi dari semua Calon Gubernur DKI Jakarta memotret atau merekam melalui video hasil yg diperoleh di TPS, dengan demikian jika ada kecurangan bisa dieliminasi," kata Budi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (8/7).

 

KASI juga meminta agar pengurus RT/RW dan petugas kelurahan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Budi mengatakan, pengawasan warga penting untuk mencegah keberpihakan terhadap pasangan cagub tertentu.

 

JAKARTA - Komunitas Ayo Selamatkan Indonesia (KASI) mengimbau warga Jakarta untuk mengawasi proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta pada 11 Juli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News