Muhaimin Tak Risaukan Partai Baru Yenny

PKB Fokus Kejar Target 10 Persen Suara Pemilih

Muhaimin Tak Risaukan Partai Baru Yenny
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat menyampaikan sambutan pada acara Uji Kompetensi dan Penugasan Bakal Caleg PKB di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar meyakini keberadaan Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) pimpinan Yenny Wahid tidak akan mengganggu perolehan suara PKB pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Karenanya PKB tetap yakin target 10 persen perolehan suara nasional akan tercapai.

       

Muhaimin menyatakan, pada Pemilu 2009 lalu saja Yenny juga sudah tidak bergabung dengan PKB. ”2009 Yenny sudah tidak di sini dan tidak ada pengaruh apa-apa,” kata Muhaimin usai acara pembukaan Uji Kompetensi dan Penugasan Bakal Caleg PKB di kantor DPP PKB, di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

      

Politisi yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu menambahkan, Pemilu 2009 adalah masa-masa sulit bagi PKB. Meski demikian, lanjutnya, PKB masih mampu meraup lima persen dari total suara pemilih.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, saat ini partai yang dipimpinnya justru tengah fokus mengejar target 10 persen pada Pileg 2014 mendatang. Muhaimin pun tak khawatir tentang kenaikan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) dari 2,5 persen di Pemilu 2009 menjadi 3,5 persen pada Pemilu 2014. ”Kami tidur saja, suara PKB sudah lima persen,” imbuhnya.

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar meyakini keberadaan Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News