Rabu, 23 Juli 2014 | 06:27:53
Home / Olahraga / Liga Indonesia / PSSI-KPSI Sepakat Bakal Bahas Lima Poin

Jumat, 13 Juli 2012 , 12:32:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Usaha untuk menyelesaikan kisruh PSSI mulai memasuki babak baru. Joint Committee (komite bersama) PSSI-KPSI akhirnya melakukan pertemuan untuk kali pertama di Jakarta, Kamis (12/7).
 
Dalam pertemuan tersebut, Perwakilan dari konfederasi sepak bola Asia, AFC, James Jhonson juga datang untuk memantau. Selain itu, ada delapan anggota lainnya, masing-masing empat orang dari PSSI Djohar Arifin dan empat orang dari KPSI atau PSSI pimpinan La Nyalla Matalitti.

Pertemuan pertama sejak penandatanganan MoU pada 7 Juni silam itu memang belum memberikan keputusan penting. Ketua Joint committee Todung Mulya Lubis menyebut dalam pertemuan itu hanya sebatas pembicaraan awal. "Dari pertemuan ini kami menentukan lima point yang akan dibahas dalam pertemuan-pertemuan selanjutnya," ujarnya dalam sesi jumpa pers setelah rapat, kemarin.

Todung menyebutkan lima point yang akan dibahas di antaranya tentang Liga profesional, Pengembalian Exco PSSI yang dipecat. Juga, tentang revisi statuta PSSI, permasalahan konflik PSSI, serta persiapan kongres PSSI yang digelar selambat-lambatnya Desember mendatang.

Selanjutnya, kata Todung,  masing-masing pihak akan menyiapkan materi untuk pertemuan selanjutnya. Dalam pertemuan kedua yang direncanakan digelar pada 24 Juli nanti, diharapkan sudah ada satu keputusan yang solutif.

Selain menyinggung lima point tadi, Todung juga menyebut posisi Joint comittee adalah tim adhoc, sehingga tidak mengganggu kinerja dari dua organisasi, PSSI Djohar maupun PSSI Nyalla.

"Jadi kerja tim Joint committee ini tidak menggangu PSSI ataupun KPSI. Keduanya tetap berjalan seperti biasa," terangnya.

Sementara itu, anggota Joint comittee yang berasal dari PSSI Nyalla, Djamal Azis menyebut bahwa sudah tercapai kata sepakat dalam rapat pertama terkait lima poin. Pihaknya menganggap semua poin penting dan harus segera diselesaikan.

"Kami harus bekerja cepat, agar segera selesai. Kami minta PSSI djohar tidak mengeluarkan kebijakan yang bisa mencederai kesepakatan ini," tegasnya (aam/ko)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 16.08.2012,
        12:12
        jenggo
        dulu bahas sekarang ISL buat kompetisi baru semua bilang bahas stop pembohongan publik Johar, ketua JC Mulya Lubis dan Limbong.
      2. 24.07.2012,
        21:45
        zulmy wong comal(pemalang)
        Udahlah.perbedaan itu jangan di sambut dgn permusuhan,yang kuat jgn sok menguasai,yg lemah jgan di bodohii.liat tu burung garuda'bineka tnggal ika'..indonesia bersatu,..'Tuntunan masa bersaudara.damaidi bumi damai di jiwa,damai di hati damailah qt smua... From mobile
      3. 21.07.2012,
        00:45
        SOLATA
        PSSO - KPSI
        BERSATULAH, demi sepakbola Indonesia
      4. 17.07.2012,
        21:36
        deden
        IPL TARKAM KOMPETISI SETENGAH JADI DAN SETENGAH MAU BERHENTI
      5. 17.07.2012,
        20:21
        ishak vanbasten
        kl ga tahu akar prmasalahnya soal isl vs ipl, jangan ngeluarin pernyataan deh...banyak ngaconya, skrang kan mulai damai....sjukurlah kl gt kasihan pecinta sepak bola nih
      6. 15.07.2012,
        08:34
        jagoan
        ISL tiem tarkam......
        udah dikasi ati mita jantung....
        lanjutkan JOHAR....
      7. 14.07.2012,
        23:30
        ghani
        pada dasarnya hanya karena semua orang di PSSI adalah egoisme,, ya gk akan selesai sampai kapanopun,,, haaaaaaaaaaaaaaaaaarr turun har,,,
      8. 14.07.2012,
        21:48
        firmansya
        johar tidak mengerti spak bola..knp persibaya ..persema..masih d akui d pssi..bukn kah mereka sudah keluar pd waktu isl 2010-2011 mereka ikut dlam liga premier lage From mobile
      9. 14.07.2012,
        17:18
        DEDEN DARISMAN
        PSSI JOHAR cs banyak madaratnya di banding prestasi.Kerja cuma cari pencitraan,untuk mendongkrak kompetisi IPL yg amburadul. JOHAR stop d KLB
      10. 14.07.2012,
        12:35
        Sporter Garuda
        Mohon pak johar dan pak la nyalla, jgn saling ngancurin..damai bro..kami pecinta sepakbola indonesia khususnya timnas ingin yg berkwalitas..jgn yg tarkam melulu disuguhin dlm turnamen apapun..buat malu bangsa..mohon tampilkan timnas yg berkwalitas... From mobile