Nuh Siap jika UU PT Digugat ke MK

Nuh Siap jika UU PT Digugat ke MK
Nuh Siap jika UU PT Digugat ke MK
JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh memastikan  pihaknya segera menerbitkan aturan turunan dari Undang-Undang Pendidikan Tinggi (UU PT) pada tahun ini. Aturan turunan itu antara lain berbentuk Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri (Permen).

Dijelaskan, ketentuan di UU PT ini baru bisa diimplementasikan 100 persen setelah ada aturan turunannya.

"Yakni, harus ada PP dan Permen agar semuanya bisa dilaksanakan dengan baik. Tentu isi dari PP dan Permen yang akan diterbitkan akan lebih bersifat teknis," ungkap Nuh di dalam konferensi pers UU PT di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (13/7) malam.

Nuh menyatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih menangkap berbagai pandangan dari masyarakat, termasuk adanya kalangan masyarakat yang akan membawa UU PT ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Mengenai hal itu, tidak apa-apa. Pastinya, kami akan sosialisasikan supaya (semua kalangan masyarakat) paham betul isi konten dari UU ini," tukasnya.

JAKARTA--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh memastikan  pihaknya segera menerbitkan aturan turunan dari Undang-Undang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News