Dewan Adat Papua Curigai Pusat Punya Agenda Terselubung

Dewan Adat Papua Curigai Pusat Punya Agenda Terselubung
Dewan Adat Papua Curigai Pusat Punya Agenda Terselubung
MANOKWARI - Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Kepala Burung menolak  dialog yang digelar Deputi I Poldagri, Kementrian Koordinator Bidang  Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), yang digelar di Aston Niu Hotel, Kamis (12/7) lalu. DAP mencurigai ajakan dialog Kemenpolhukam punya agenda terselubung.

 

Sesuai dengan undangan, dialog tersebut untuk mencari akar  permasalahan strategis pembangunan di Papua Barat dalam bentuk kegiatan  brainstorming. Selain DAP, kegiatan tersebut juga ditolak  oleh LP3BH Manokwari dan Tokoh Perempuan Papua.

  

Ketua DAP wilayah III Kepala Burung, Barnabas Mandacan dalam  keterangan pers di kantor DAP Manokwari, Jalan Pahlawan bersama tokoh perempuan Papua, Ferdinanda Ibo Yatipai, ketua LP3BH Yan Christian Warinussy dan tokoh intelektual muda Papua Makarius Bajari, SE, MM memperlihatkan surat undangan menghadiri kegiatan Brainstorming  yang digelar Kemenkopolhukam.

 

Dalam surat  tertanggal 9 Juli 2012 yang ditandatangani oleh Deputi I bidang Poldagri (Politik Dalam Negeri) Kemenkopolhukam Judy Harianto atasnama Menkopolhukam, tertulis topik kegiatan adalah Mencari Akar  Permasalahan Strategis Pembangunan di Papua Barat yang berdampak

kepada Politik, Hukum dan Keamanan.

MANOKWARI - Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Kepala Burung menolak  dialog yang digelar Deputi I Poldagri, Kementrian Koordinator Bidang 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News