Sabtu, 25 Oktober 2014 | 12:35:04
Home / Entertainment / Musik / Klaim jadi Urban Boyband

Sabtu, 14 Juli 2012 , 06:18:00

Grup band asal Australia, Justice Crew usai pentas di Ramashinta Hall, Ancol, Jakarta, kemarin (13/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
Grup band asal Australia, Justice Crew usai pentas di Ramashinta Hall, Ancol, Jakarta, kemarin (13/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
BERITA TERKAIT

JAKARTA - Satu istilah baru di dunia musik diperkenalkan Justice Crew. Yakni, urban boyband. Kelompok yang beranggota tujuh pemuda Australia itu menyebut dirinya sebagai urban boyband. Seperti boyband lainnya, mereka juga menyanyi dan menari. Yang membedakan, porsi menari mereka jauh lebih banyak.
 
"Mirip-mirip sama boyband-boyband yang ada di televisi. Di sini juga katanya lagi nge-tren boyband kan, yang mirip K-pop gitu. Miriplah sama kami. Cuma beda rasa, seperti nasi dan mi instan," kata Emannuel Rodriguez alias E-man ketika ditemui setelah tampil di Ramashinta Hall, Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta, kemarin (13/7).
 
Selain E-man, Justice Crew beranggota Lukas, Paulie, kembar John Len Ruela Pearce dan Len John Ruela Pearce, Samson, serta Solo. Tujuh pria tersebut pernah menjuarai kompetisi dance di negaranya. Lalu, mereka membentuk grup, menamakan diri Justice Crew. Grup tersebut memenangkan Australian Got Talent pada 2010. Itu membuat karir mereka di industri hiburan semakin terbuka. Mereka pun lantas mengembangkan kemampuannya bernyanyi.
 
Dalam kurun dua tahun berkarir, mereka sudah berhasil mendapat pengakuan dengan menerima penghargaan musik di Australia. Di antaranya, Most Popular Australian Artist dan Most Popular Australian Live Artist Aria Music Awards 2011. Sekarang mereka tengah berada di Jakarta untuk mempromosikan album terbaru mereka, Justice Crew Party Mix.
 
Tingkah anggota Justice Crew sangat aktif, bukan hanya di panggung, tetapi juga di luar panggung. Bahkan, ketika diwawancarai, mereka banyak tingkah. E-man misalnya. Dia memberikan aba-aba kepada grupnya untuk pose ketika mau difoto. "Pose cool, pose manis, pose jelek, pose bengong, lepas jaket, tengok kiri, tengok kanan," kata E-man yang lantas diikuti teman-temannya.
 
Selain sibuk promosi album, Justice Crew berjalan-jalan untuk mengenali berbagai sudut kota Jakarta. "Di Jakarta kami sudah keliling-keliling kota. Keliling Dufan juga. Sudah nyobain nasi padang," cerita Solo. E-man lalu menambahkan, dirinya suka dengan girlband Indonesia. "Saya suka dengan gadis-gadis girlband yang gayanya begini nih," kata dia sambil dua tangannya diletakkan di bawah dagu. Rupanya, yang mereka maksud adalah Cherrybelle. (jan/c6/any)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 24.07.2012,
        13:17
        wisnu
        lagu jc memang bagus ilove you justice crew