PAN Mulai Garap Anak Muda NU

PAN Mulai Garap Anak Muda NU
PAN Mulai Garap Anak Muda NU
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai menjaga jarak dengan Muhammadiyah. Partai yang didirikan Amien Rais itu bahkan mendirikan organisasi sayap yang khusus menggarap anak muda Nahdlatul Ulama (NU). Tadi malam (13/7) Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menghadiri deklarasi Pandu Indonesia, organisasi sayap yang bertugas menggarap intelektual muda untuk berjuang melalui PAN.

 

Deklarasi yang digelar di Balai Kartini tersebut dihadiri Sekjen PAN Taufik Kurniawan, Ketua DPP PAN sekaligus Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Eddy. Hadir pula Ketua Majelis Dzikir Nurussalam SBY KH Harris Thaher dan Mustasyar PB NU Muhyidin Aburusman.

 

Ketua Umum Pandu Indonesia Muhammad Rodli Kaelani mengatakan, anggota organisasi yang dipimpinnya merupakan gabungan dari aktivis berbagai elemen pergerakan mahasiswa. Yakni PMII, IMM, IPNU, HMI, PMKRI, GMNI, GMKI, dan OKP Muhammadiyah.

 

Menurut Rodli, Pandu akan berkonsentrasi menggarap segmen pedesaan dan pesantren, khususnya di Pulau Jawa. "Pandu akan menjadi pasukan infanteri dan kavaleri untuk bersama masyarakat mewujudkan perubahan dengan Hatta sebagai motornya," kata dia.

 

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai menjaga jarak dengan Muhammadiyah. Partai yang didirikan Amien Rais itu bahkan mendirikan organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News