Kamis, 24 April 2014 | 20:35:57
Home / Olahraga / Liga Inggris / Buruan Ketiga adalah Moura

Sabtu, 14 Juli 2012 , 17:16:00

BERITA TERKAIT

MANCHESTER - Manchester United telah mendapatkan Shinji Kagawa dan Nick Powell. Tapi, aktivitas transfer United musim panas ini masih belum berhenti. Hal itu diungkapkan pelatih United Sir Alex Ferguson dalam acara perkenalan Kagawa dan Powell di Old Trafford kemarin.

Ferguson mengatakan apabila dirinya bakal menambah satu dua pemain lagi. Kendati tidak menyebut nama, media-media Inggris telah mengidentifikasi target ketiga United. Dia adalah Lucas Moura, winger 19 tahun asal Sao Paulo yang juga memperkuat Brasil U-23 di Olimpiade 2012 London.

Setan Merah " sebutan United " dikabarkan telah mengutus kepala pemandu bakat Jim Lawlor sebagai juru negosiasi dengan Sao Paulo. Lawlor pun telah terbang ke Brazil sejak Rabu lalu (11/6). Sedangkan sekretraris klub John Alexander diminta mempersiapkan kontrak karena United berharap bisa mendapatkan tanda tangan Moura sebelum pekan depan.

Moura memang tengah diburu banyak klub top Eropa. Sao Paulo mengklaim telah menolak tawaran 20 juta pounds (Rp 188 miliar) dari Inter Milan sampai 32,4 juta pounds (Rp 305 miliar) dari Chelsea. Lantas, berapa nominal yang disodorkan United untuk pemain yang disebut sebagai calon pengganti Nani tersebut ?

Seperti dilansir Daily Mail, United hanya menyanggupi 25 juta pounds (Rp 235,4 miliar). Tapi, itu masih ditambah opsi menyertakan gelandang Brasil Anderson. "Kami berusaha mendapatkan satu pemain lagi di posisi tengah," kata Ferguson.

Pernyataan Ferguson sekaligus mengugurkan rumor apabila dia meminati striker Arsenal Robin van Persie. Apalagi banderol Moura sudah lumayan mahal dan Van Persie bukan pemain muda sebagaimana selera Ferguson dalam perburuan transfer satu dekade terakhir.

Jika melihat perburuan pemain United, Ferguson juga lebih memprioritaskan lini tengah. Kagawa misalnya. Fergie " sapaan akrab Ferguson " mengatakan apabila mantan Borussia Dortmund berusia 23 tahun itu akan membuat permainan United lebih variatif.

Kagawa juga bisa mengubah skema United karena bisa menjadi gelandang serang dalam skema 4-4-2 (diamond) maupun second striker di belakang Wayne Rooney dalam formasi 4-4-1-1. "Dia biasa bermain di belakang striker. Dia juga cepat, memiliki visi bagus, serta mendulang banyak gol," puji Fergie.

Yang masih kurang dari Kagawa adalah komunikasi dengan rekan setim karena masih belum lancar berbahasa Inggris. "Untuk saat ini, dia masih tidak mengerti apabila saya memarahinya," seloroh Fergie.

Di sisi lain, Kagawa menyebut bergabung dengan United. "Saya merasakan besarnya perhatian dari media dunia saat ini. Tapi, saya pikir saya bisa mengatasi tekanan dan cepat beradaptasi dengan Premier League," jelas pemain yang disebut berpacaran dengan bintang porno Jepang Ameri Ichinose tersebut. (dns)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player