Ribuan Siwa PAUD Cari Ilmu di UI

Ribuan Siwa PAUD Cari Ilmu di UI
Ribuan Siwa PAUD Cari Ilmu di UI
DEPOK - Sebanyak 3000 murid  pendidikan anak usia dini (PAUD) mengikuti berbagai kegiatan di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Minggu (15/7). Dalam even itu yang digelar di Balairung U, Rektorat UI dan Science Park UI itu murid-murid PAUD mengikuti berbagai kegiatan seperti lomba menggambar, pertunjukkan tari, drumband, outbond, konsultasi psikologi dan bazaar PAUD dan Tour The Campus.

Direktur Jendral PAUD Kemdikbud,Reni Akbar Hawadi mengungkapkan, kegiatan itu merupakan bagian dari acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2012. "Sekaligus kita ingin memberikan wawasan kepada anak-anak PAUD sekaligus memperkenalkan dunia pendidikan tinggi kita," ungkap Reni di kampus UI, Depok, Jawa Barat, Minggu (15/7).

Reni menjelaskan, para peserta PAUD ini terdiri atas berbagai kelompok usia PAUD. Bagi kelompok usia bermain 3 – 6 tahun, disediakan  arena bermain untuk membentuk sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi anak usia dini dalam menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan untuk pertumbuhan. "Tentunya kita juga memberikan pembekalan kepada mereka sehingga siap memasuki pendidikan dasar," imbuhnya.

Disebutkannya pula, pemerintah terus mengupayakan untuk membina dan menumbuh-kembangkan seluruh potensi anak usia dini secara optimal. "Harapannya dapat membentuk perilaku dan kemampuan dasar sesuai dengan tahap perkembangannya, agar memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan selanjutnya," tutur Reni.

DEPOK - Sebanyak 3000 murid  pendidikan anak usia dini (PAUD) mengikuti berbagai kegiatan di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News