Mulai Kumpulkan Materi Untuk Bank Soal

Kemendikbud Pastikan ada 20 Variasi Soal Unas 2013

Mulai Kumpulkan Materi Untuk Bank Soal
Mulai Kumpulkan Materi Untuk Bank Soal
JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Nasional (unas) periode 2013 masih jauh. Namun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meminta seluruh sekolah, terutama jenjang SMA/sederajat untuk mulai bersiap-siap. Pasalnya tahun depan soal unas terdiri dari 20 variasi di dalam satu kelas.

Perkembangan kebijakan unas ini dipaparkan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Penelitian (Balitbang) Kemendikbud Chairil Anwar Notodiputro. "Kami saat ini terus mengkaji supaya unas 2013 nanti berjalan lancar," ujarnya disela pertemuan dengan Presiden Frankfurt Book Fair (FBF) Juergen Boos kemarin (16/7).

Chairil mengatakan salah satu persiapan untuk menjalankan unas dengan 20 vairasi soal di setiap ruang ujian diantaranya adalah mengumpulkan materi di bank soal. Dia mengatakan jika seluruh tim yang membidangi pengembangan kurikulum terus mengumpulkan materi-materi sebagai dasar pembuatan soal unas tahun depan.

Materi-materi ini selanjutnya akan digodok untuk menjadi butir-butir soal. "Selain itu kami juga mengumpulkan butir soal yang sudah ada sebelumnya," ucap dia.

JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Nasional (unas) periode 2013 masih jauh. Namun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meminta seluruh sekolah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News