Kalau Jelek Katakan Jelek

Kalau Jelek Katakan Jelek
Kalau Jelek Katakan Jelek
JAKARTA—Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menegaskan bahwa survey untuk mengukur tingkat kepuasan pelayanan terhadap jamaah haji 1432H/2011 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) tidak mengandung unsur politis.

Menurutnya, kegiatan survey tersebut murni untuk mengukur kepuasan jamaah haji terhadap pelayanan haji yang dilakukan oleh pemerintah.

“Tidak ada unsur atau tujuan politis sama sekali dalam pelaksanaan survey ini. Tapi kita ingin melihat kondisi sesungguhnya di lapangan. Maka itu, Kementerian Agama (Kemenag) minta tolong dengan BPS karena BPS sangat dipercaya. Kami menganggap apa yang telah dilakukan BPS memiliki nilai validitas yang tinggi,” ungkap Menag saat ditemui usai pemaparan hasil survey kepuasan jamaah haji di Gedung BPS, Jakarta, Selasa (17/7).

Menag mengungkapkan, mengenai hasil survey BPS tersebut juga tidak ada intervensi apapun dari pihak Kemenag terhadap BPS. “Sejak awal kegiatan survey ini dimulai, kami sudah siap untuk mendapatkan penilaian apapun. Kalau baik, ya baik. Kalau jelek, ya katakan jelek,” ujarnya.

JAKARTA—Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menegaskan bahwa survey untuk mengukur tingkat kepuasan pelayanan terhadap jamaah haji 1432H/2011

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News