Dukung Gedung Baru KPK, 9 Mahasiswa Jember Bersepeda ke Jakarta

Desak Tanda Bintang Anggaran Gedung KPK Dicabut

Dukung Gedung Baru KPK, 9 Mahasiswa Jember Bersepeda ke Jakarta
Sembilan pelajar Muhammadiyah Jember, Jatim bersepeda ke Jakarta untuk memberikan dukungan pembangunan gedung baru KPK dan mendesak Komisi III DPR mencabut tanda bintang untuk anggaran gedung KPK, Rabu (18/7). Foto: M Fathra/JPNN
JAKARTA - Sembilan orang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jember, Jawa Timur, yang bersepeda menuju Jakarta, Rabu (18/7) tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka datang untuk memberikan dukungan pembangunan baru gedung anti-korupsi itu.

Saat tiba di gedung KPK, sembilan pelajar IPM Jember itu sempat berorasi menyatakan dukungan mereka didampingi DPP Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Mereka mendesak agar komisi III DPR segera mencabut 'tanda bintang' untuk anggaran gedung baru KPK.

"Tanda bintang di Komisi III DPR hanya akal-akalan DPR untuk menahan langkah KPK memberantas korupsi dan kami mendesak tanda bintang itu segera dicabut," kata Sedek Bahta, Ketua hubungan luar negeri, Pimpinan Pusat IPM, di depan gedung KPK.

Dia menjelaskan dalam perjalanan IPM Jember ke Jakarta, mereka juga melakukan penggalangan koin untuk gedung KPK. Koin yang terkumpul dari masyarakat itu bentuk kekecewaan masyarakat pada wakil rakyat di DPR yang menahan anggaran gedung KPK.

JAKARTA - Sembilan orang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jember, Jawa Timur, yang bersepeda menuju Jakarta, Rabu (18/7) tiba di gedung Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News