Jelang Puasa, Dahlan Nyekar di Takeran

Nostalgia, Tunjukkan Kamar Masa Kecil di PSM

Jelang Puasa, Dahlan Nyekar di Takeran
BERDOA: Dahlan Iskan (tengah) saat berdoa di makam Kiai Ageng Hasan Ulama yang berada satu kompleks dengan makam ayahandanya, Moch. Iskan di PSM Takeran, Magetan, kemarin (18/7). Foto: ARIEF YOGA/RADAR MADIUN
MAGETAN - Jelang Ramadan, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyambangi kampung halamannya di Magetan, Rabu (18/7) malam kemarin. Di Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) Takeran, Dahlan Iskan berada dalam suasana nostalgia bersama keluarga besar pesantren.

Tradisi nyekar yang rutin dilakukan menjelang bulan puasa, dilakukan di makam pendiri PSM yakni Kiai Ageng Hasan Ulama. Di kompleks pemakaman itu, juga terdapat makam ayahanda Dahlan Iskan, yakni Moch. Iskan. Menurut Dahlan, tradisi nyekar rutin dilakukan. "Yang tidak saya lupa, dulu tiap pagi nyapu halaman pesantren ini. Utamanya saat puasa," ujar Dahlan kepada Radar Madiun (Grup JPNN).

Menjelang Ramadan tahun ini, Dahlan pun mengaku tak lupa dengan tradisi megengan alias tasyakuran. "Dan syukur, malam ini saya bisa berkumpul bareng keluarga besar," tambahnya.

Di PSM, Dahlan disambut hangat kerabatnya. Usai jamuan makan malam dan salat Isya, Dahlan nyekar di makam Kiai Ageng Hasan Ulama.

MAGETAN - Jelang Ramadan, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyambangi kampung halamannya di Magetan, Rabu (18/7) malam kemarin. Di Pesantren Sabilil Muttaqien

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News