Rabu, 22 Oktober 2014 | 13:20:47
Home / Berita Daerah / Sumsel / Dahlan: Nyawa Karyawan PTPN VII Terancam

Kamis, 19 Juli 2012 , 15:02:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA—Menteri BUMN Dahlan Iskan prihatin terjadinya perusakan dan pembakaran di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Cinta Manis di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (18/7). Saat ini fokus BUMN adalah menyelamatkan karyawan PTPN yang nyawanya dinilai terancam karena serbuan massa bersenjata.

”Orang-orang PTPN tidak berdaya menghadapi serbuan massa bersenjata seperti itu. Karena mereka tidak dipersenjatai. Kami harus mengamankan nyawa orang-orang PTPN,” kata Dahlan menjawab wartawan di Istana Negara.

Untuk mengetahui akar permasalahan dan menyelesaikan konflik yang terjadi, BUMN kata Dahlan telah berkoordinasi dengan Menkopolhukam dan pihak kepolisian. Dampak  dari konflik tersebut cukup besar.

”Besar sekali (kerugian), 1.100 hektar kebun tebu terbakar. Sekarang (jumlah kerugian) masih dihitung,” kata Dahlan.

Sebagaimana diketahui, konflik sengekata lahan antara warga dan perusahaan gula berujung pada aksi pembakaran kantor PTPN VII di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Pembakaran terjadi sejak Selasa malam. Saat ini penyelesaian dengan cara pendekatan kepada masyarakat, masih terus dilakukan.(afz/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 06.04.2014,
        12:55
        check this out now
        jXU7go Thanks-a-mundo for the post. Fantastic. From mobile